Sunday, July 17, 2016

Cara Membuat Kerajinan Tangan Lampion Dari Benang


    Bagi kalian yang bingung liburan mau bikin apa/bingung mau ngapain, ni buat lampion / lampu tidur dari benang jahit yang bisa menghias ruangan kesayanganmu jadi lebih indah,dan cocok buat bisnis yang sangat menguntungkan banget dengan modal yang sangat murah dan hasilnya sangan memuaskan
Berikut adalah bahan-bahan yang dibutuhkan dan langkah-langkah pembuatannya:



Alat dan Bahan:

1. Balon
2. Benang jahit
3. Lem kayu
4. Kain flanel (untuk hiasan)
5. Kuas
6. Gunting
7. Bohlam min 5 watt
8. Stand lampu dan disertai kabel dan jolokan listrik
9. Gelas plastik bekas minuman





Cara Pembuatan:

  1. Tiup balon hingga mencapai ukuran kecil/sedang (jangan terlalu besar yaaa, nanti benang yang dibutuhkan semakin banyak dan semakin lama bikinnya)
  2. Masukkan lem kayu ke dalam gelas plastik dan campurkan dengan air secukupnya (jangan terlalu encer yaa nanti lama keringnya dan daya rekatnya kurang)
  3. Setelah lem tercampur lalu gunakan kuas untuk melapisi seluruh permukaan balon dengan lem tsb
  4. Mulai melilitkan benang ke balon (lilitannya acak saja)
  5. Setelah terlihat agak tebal lapisi seluruh permukaan benang dengan lem lagi dan lilit kembali dengan benang, begitu seterusnya sampai beberapa kali pengulangan (sesuai keinginan,, dikira2 saja nanti jika diberi lampu bagian dalamnya cahaya yang akan keluar seperti apa, semakin tebal benang maka semakin redup cahayanya)
  6. Keringkan dengan cara digantung (jangan dikeringkan di bawah sinar matahari nanti balon bisa meletus dan jangan diletakkan di lantai karena balon dapat menyusut)
  7. Setelah mengering buatlah lubang di bagian bawah balon, keluarkan balon yg ada di dalam, gunting kain flanel sesuai dengan karakter yang ingin dibentuk, tempelkan
  8. Satukan balon benang karakter dengan lampu dan stand lampunya
Dan lampion bisa digunakan untuk mempercantik kamar kalian/untuk bisnis.. Semoga bermanfaat :)












No comments:

Post a Comment